Imlek, Permintaan Rental Mobil Bangka Membeludak

Sewa mobil bangka
Bangka - Imlek 2019 membawa berkah tersendiri bagi para pengusaha rental mobil di Bangka. Layanan sewa mobil Bangka memang selalu ramai saat imlek, sembayang kubur (cheng beng), lebaran dan tahun baru. Untuk imlek 2019 ini beberapa tempat rental mobil di Pangkalpinang habis dipesan.

"Status booking armada kami cukup banyak, permintaan rata-rata 1 bulan hingga dua minggu yang lalu" kata Arai, Customer Service Bangka Transport via hanphone, Sabtu (3/02/2019).

Dari puluhan unit mobil yang tersedia, menjelang Imlek ini diakuinya tidak ada kenaikan tarif rental. Harga rental mobil di tempat kami standar seperti biasa. Kami menyediakan berbagai jenis mobil mulai dari Xenia, Avanza, Agya hingga Innova  dengan harga bervariasi mulai dari tarif rental Rp 250 ribu hingga Rp 350 ribu.

"Sekitar dua minggu yang lalu mobil kami sudah fullbooking, untuk lamanya pemakaian rata-rata 5-7 hari. Untuk pengambilannya sendiri tergantung dengan konsumen. Kondisi mobil rental kami dalam kondisi bagus dan bersih," jelasnya.

Ia mengaku tiap tahun, saat imlek dan menjelang Cheng Beng permintaan mobil rental Bangka selalu ramai dan habis dipesan. Kebanyakan oleh langganan yang rutin setiap tahun menggunakan armada kami.

Mengenai syarat untuk rental mobil lepas kunci di Bangka ini dijelaskannya, menunjukkan KTP kemudian dari Bangka Transport akan melakukan survei ke rumah. Selain itu, yang terpenting apabila rental mobil oleh pihak luar maka harus ada pihak penjamin dari Pangkalpinang. Hal ini berbeda jika yang menggunakannya adalah langganan tetap. Orang nya sudah kami kenal bertahun-tahun jadi syaratnya lebih mudah dan tidak riber.

"Momen imlek biasanya permintaan ramai, bahkan stok mobil yang ada sampai kosong. Selain imlek, momen ramai seperi Lebaran dan Cheng Beng," tuturnya.

Tingginya permintaan rental mobil Bangka juga dialami Bangka Tour. Dari berbagai unit mobil yang tersedia habis dipesan untuk tanggal pemakaian mulai dari tanggal 3-10 Februari 2019.

"Kebanyakan pengguna sewa mobil pangkalpinang di Bangka Tour plus supir, untuk jalan-jalan dan merayakan imlek bersama keluarga mereka."

BB Rental perusahaan rent car di Bangka lainnya, juga persis mengalami peningkatan permintaan yang besar. Untuk jasa Rental mobil Bangka di Bb rental kami sudah ludes di pesan sejak bulan lalu.

"Armada kami untuk unit rental lepas kunci memang terbatas. Kalau rental mobil termasuk supir, kami masih ada 2 unit" kata Arie, manager BB rent Bangka.


EmoticonEmoticon