10 Objek Wisata Bangka Terpopuler

Inilah 10 Objek Wisata di Bangka terbaik, populer dan Harus Kamu Kunjungi. Meskipun lebih di kenal sebagai daerah penghasil timah dan laba putih, nyatanya Bangka memiliki segudang daya tarik wisata menakjubkan. Berbagai tempat wisata itu sangat mempesona dan seharusnya sudah masuk dalam salah satu destinasi tujuan wisata dalam kalender liburan anda.
Berbagai objek wisata di Bangka tidak sulit di kunjungi. Anda bisa menggunakan jasa kami: rental mobil Pangkal pinang Bangka, atau layanan kami lainnya paket wisata Bangka. Kami siap dan berpenglaman dalam melayani berbagai kebutuhan liburan wisatawan yang traveling ke negeri serumpun sebalai ini.
Sebagai gambaran awal, Berikut kami sajikan secara lengkap dan ringkas 40 Objek Wisata terbaik di Bangka yang menarik dan mungkin saja masih banyak dari tempat ini yang belum sempat anda kunjungi.
Pantai Parai tenggiri1. Pantai Parai Tenggiri
Pantai Parai terletak di Sungailiat. Di pantai ini sudah ada hotel, kolam renang, villa, resort, restorant dan fasilitas publik yang sangat baik. Anda bisa berkendara sekitar 1,5 jam dari bandara atau kota Pangkalpinang bangka untuk sampai ke pantai Parai Tenggiri.
Aktivitas liburan yang menarik dilakukan di pantai parai : berenang, berjalan menyusuri pantai, main air dikolam renang, makan di resto, menginap, bbq, api unggun, watersport, foto-foto, tracking pulau, spa, outbound, fun games dan berjemur.
2. Pantai Tanjung Pesona
Pantai tanjung Pesona sudah dikelola oleh swasta dengan sangat bagus. Di pantai ini sudah tersedia berbagai fasilitas publik, hotel, restoran, villa, area bermain anak dll.
Tempat ini cukup mudah ditemukan karena sudah banyak di ulas. Jarak tempuh dari Pangkalpinang bangka sekitar 1,5 jam perjalanan dengan roda empat. Bila anda menggunakan jasa rental mobil Bangka dengan supir seharusnya driver anda tahu betul lokasi pantai tanjung pesona bangka.
Aktivitas liburan yang menarik dilakukan di pantai parai : berenang, berjalan menyusuri pantai, main air dikolam renang, makan di resto, menginap, bbq, api unggun, watersport, foto-foto, spa, volly pantai, outbound dan berjemur.
3. Pantai Tikus Emas
Sekitar bulan agustus 2018 silam, salah satu anak presiden Jokowi sempat menghabiskan waktu di pantai ini. Hamparan pasir yang lembut, pepohonan yang rimbun di sekitar pantai membuat suasana di pantai ini kian menarik. Anda bisa duduk santi, bermain air, menikmati kuliner, melihat penyu hingga bermain watersport.
Lokasinya bersebelahan dengan pantai tanjung Pesona Bangka. Jadi jaraknya juga kurang lebih sekitar 1,5 jam perjalanan dari bandar udara Depati Amir Pangkalpinang bangka.
Aktivitas liburan yang menarik dilakukan di pantai parai : berenang, berjalan menyusuri pantai, main air dikolam renang, makan di resto, menginap, bbq, api unggun, watersport, foto-foto, tracking pulau, spa, melihat penyu, naik kuda, dan berjemur.
4. Pantai Matras
Ketika tiba di Pantai Matras pengunjung akan langsung dimanjakan dengan panorama pantai yang memikat. Hamparan luas pasir putih lembut dengan bebatuan yang ada di sekelilingnya, membuat Matras seperti mutiara yang ada di hadapan kita.
Pantai ini memiliki latar belakang pepohonan kelapa yang hijau dengan daun-daunnya terus melambai karena angin, ditambah air laut yang bersih jernih, dan sentuhan sungai alami yang mengalir dekat pantai membuatnya mendapat julukan sebagai Pantai Surga. Selain julukan itu, Pantai Matras pun terkenal dengan nama Pantai Rakyat.
5. Pantai Rambak
Jika Anda berkunjung ke Pulau Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, jangan lupa untuk berkunjung ke Pantai Rambak. Pantai yang masih terjaga keasriannya ini, dikelola masyarakat setempat dengan tarif masuk yang relatif murah.
Masa liburan akhir pekan, adalah salah satu momen pantai ini dipadati pengunjung. Pengunjung yang datang berasal dari berbagai daerah. Selain dari warga sekitar, juga hadir wisatawan dari luar Pulau Bangka, seperti dari Palembang dan Jakarta.
Pantai Rambak berjarak lebih kurang 10 kilometer dari pusat Kota Sungailiat, Bangka atau sekitar 30 kilometer dari Kota Pangkalpinang, kini menjadi primadona baru wisata pantai yang diminati warga maupun wisatawan.
6. Pantai tongachi
Pantai Tongaci memiliki spot unik bagi traveler yang mengunjunginya. Ada De Locomotief, adalah wisata yang unik di Pantai Tongaci, Bangka. Berlokasi di Jalan Laut, Kampung Laut, Sungai Liat, Bangka. De Locomotief merupakan sebuah tempat wisata kreatif yang menampilkan beragam hal menarik saat.
Di sepanjang pintu gerbang menuju Pantai Tongaci, tampak payung-payung china yang terpasang di bagian atas sebagai hiasan. Barang-barang di sana pun unik, dan memiliki kesan jadul. Traveler bisa juga menyambangi Museum Gallery. Di sana Anda bisa melihat karya-karya menakjubkan dari para seniman. Sejumlah karya tersebut sangat menarik untuk diabadikan ke dalam akun sosial media.
Selain pantai di sini juga terdapat penangkaran penyu yang bisa dilihat pengunjung. Tiket karcismya pun cukup murah, hanya dengan Rp 5.000/orang, pengunjung sudah bisa masuk De Locomotief.
7. Pantai Tikus dan Puri Tri Agung
Padepokan Puri Tri Agung merupakan salah satu objek wisata sekaligus tempat beribadah bagi Agama Budha, Khongfutze dan Laotze yang terletak di kawasan Pantai Tikus, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Vihara yang diresmikan pada Januari 2015 oleh Menteri Agama Lukman Saifudin, Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Gubernur Provinsi Bangka Belitung H. Rustam Effendi ini memakan pembangunan selama 12 tahun.
Arsitekturnya yang megah, unik dan besar menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk mengunjungi tempat ini. Selain itu interior dari Vihara ini terbilang cukup mewah. Sebagian masyarakat mengenal Pagoda Puri Tri Agung ini sebagai Pagoda Kuil Sholin.
Anda bisa melihat pemandangan laut dan pantai Tikus (sekarang Pantai Nirwana) dari podium Pagoda ini. Pagoda ini juga rutin sering digunakan sebagai tempat ibadah bagi warga Bangka yang beragama Budha.
8. Pantai Penyusuk
Pantai Tanjung Penyusuk juga sering disebut sebagai mutiara dari Bangka Utara yang juga dikatakan sebagai ikon pariwisata di kawasan tersebut. Seperti halnya pantai di Pulau Bangka yang lainnya, Pantai Penyusuk pun juga menyajikan pemandangan perpaduan dari pasir pantai yang halus dan putih berseri, dengan banyak batu-batu granit yang saling bertumpukan antara satu sama lain.
9. Pantai Romodong
Pantai Romodong merupakan salah satu pantai yang terletak di Bagian Utara Pulau Bangka, lebih tepatnya terletak di kecamatanBelinyu. Pantai yang satu ini sangat indah dan menarik jika bisa di kelola dengan baik. Namun sayangnya pantai yang satu ini sudah tidak begitu terurus lagi. Padahal dari pantai ini kita bisa melihat sunset di sore hari jika cuaca mendukung. Di pantai ini pun sangat asyik untuk bersantai, rekreasi bersama keluarga, dan bagi penikmat panorama alam serta bagi yang hoby memancing.
Pasir putih menghampar di sepanjang pantai ini, riak ombak yang tenang membuat Pantai Romodong ini mempunyai daya tarik tersendiri. Mandi air laut di pantai ini sangat menyenangkan karena Anda tidak perlu khawatir akan gelombang ataupun palung. Pasir yang menghampar di pantai ini landai dan tidak menukik, sehingga sangat asyik jika untuk bermain-main dan mandi di pantai ini.
Gerbang untuk memasuki ke Pantai Romodong ini pun sangat unik, yaitu melewati celah antara 2 buah batu besar seperti pada gambar di samping. Orang biasa menyebutnya “Batu Belah Tangkup”.
10. Pantai Batu Dinding
Pantai Batu Dinding Belinyu, merupakan salah satu objek wisata yang mempesona di pulau Bangka. Objek wisata ini juga sering masuk dalam salah satu destinasi wisata yang akan anda kunjungi bila menggunakan layanan paket tour Bangka dari Bangka Tour and Travel. Pantai Batu Dinding berada di Sebelah Utara Pulau Bangka, tepatnya di Desa Mantung Kecamatan Belinyu – Kabupaten Bangka – prov Kep. Bangka Belitung, Indonesia.
Konon Nama Pantai Batu Dinding berasal dari sebutan salah satu batu granit yang sangat besar menyerupai dinding yang menjadi icon pantai ini. Bentuk batunya bisa di kategorikan seperti batu belimbing karena memiliki guratan – guratan sisi seperti buah belimbing.
12. Pulau Putri
Apakah Anda sudah mendengat Pulau Putri? Pulau Putri adalah salah satu pulau terbaik di Pulau Bangka. Lokasinya ada di Kecamatan Belinyu. Pulau ini adalah ikon pulau baru akhir-akhir ini. Daerah pesisir yang menakjubkan ini sangat populer baik untuk pengunjung domestik maupun mancanegara karena pulau ini dekat dengan pulau-pulau indah lainnya seperti Pulau Mentigi, Antu, dan Lampu.


EmoticonEmoticon