Kenangan Pahit Dari Pertandingan Pila Dunia 2018

Semarak piala dunia 2018 mungkin sudah usai. Ada pesta dan tak sedikit air mata yang menyertainya. Tidak hanya membekas untuk para pemain, hal yang sama juga dialami oleh para supporter. Nah, sebagai salah satu penikmat sepakbola piala dunia Rusia 2018 lalu juga memberikan kenangan tersendiri bagi saya.

Kenangan Pertandingan piala dunia 2018

Pertama, setelah berkeluarga saya tak bisa lagi menyaksikan pertandingan sepakbola di televisi secara langsung khususnya untuk pertandingan-pertandingan yang berlangsung pada tengah malam. Kalau dulu masih bujangan sih, jam berapa saja jadwalnya kalau pertandingan itu menarik saya pasti tak akan melewatkannya.

Kedua, saya lebih sering melihat hasil dan berita sepakbola melalui media. Khususnya sebelum dan setelah pertandingan. Untuk pertandingan yang terkait tim favorit, saya biasanya membaca hingga lebih dari 1 media. Media pertama tentu saja OkeZone.

Ketiga, meski hampir tidak pernah lagi ikut nobar pertandingan bola, pada pila dunia tahun ini saya sempat ikut nobar salah satu pertandingan 16 besar bersama istri. Bahagia rasanya. Apalagi pertandingan itu adalah partai yang paling saya tunggu-tunggu.

Terakhir, pertandingan antara Spanyol VS Tuan Rumah rusia menjadi pertandingan paling memilukan dimana tim kesayangan saya harus tersungkur. Spanyol harus pulang kampung lebih awal.

Dari daftar peserta babak 16 besar piala dunia 2018 lalu, Spanyol adalah satu-satunya team yang pertandingannya sangat saya nantikan. Sayangnya pertandingan itu tak sesuai harapan.

Sebagai pengingat saja, inilah Daftar Peserta babak 16 besar piala dunia 2018

1. Uruguay (grup A)
2. Rusia (grup A)
3. Spanyol (grup B)
4. Portugal (grup B)
5. Prancis (grup C)
6. Denmark (grup C)
7. Kroasia (grup D)
8. Argentina (grup D)
9. Brasil (grup E)
10. Swiss (grup E)
11. Swedia (grup F)
12. Meksiko (grup F)
13. Inggris (grup G)
14. Belgia (grup G)
15. Kolombia (grup H)
16. Jepang (grup H)

Dari team-team terbaik di atas manakah tim favorit anda. Dan bagaimana hasil pertandingannya?.


EmoticonEmoticon