Inilah Wisata Yogyakarta

Indonesia sudah tidak bisa di bantahkan lagi dengan daerah-daerah yang istimewa dengan berbagai kelebihan untuk di nikmati. 

Setiap daerah akan menyuguhkan berbagai keunggulan yang akan di tunjukan sebagai ajang wisata. Sehingga tidak perlu pusing untuk menentukan tempat mana yang cocok sebagai persinggahan saat libur panjang. 

Karena kemana pun pergi, akan bisa merasakan pengalaman yang menarik. Salah satu tempat yang sudah terkenal dengan keberadaan budaya yang kental dan sering di jadikan tempat tujuan utama yaitu Yogyakarta. Banyak orang yang melakukan wisata Yogyakarta untuk dapat menikmati budaya jawa yang masih terasa di jaman modern sekarang ini.

Wisata Yogyakarta dengan sejarah kerajaannya
Yogyakarta menjadi tempat istimewa untuk di kunjungi karena di sana terdapat sejarah Indonesia dalam mempertahankan budayanya. Sebagai salah satu daerah yang mempertahankan pemerintahan dalam bentuk kerajaan menjadikan daerah ini lebih khusus dan berbeda dengan wisata ke tempat-tempat lain. Para wisatawan bisa mengetahui dan berkunjung ke dalam keraton dan bisa mendapatkan pengetahuan baru mengenai kerajaan yang masih berdiri sampai sekarang. Wisata Yogyakarta akan menjadikan momen liburan lebih bermakna karena merupakan sumber pengetahuan yang bisa menambah pemahaman mengenai budaya yang masih asli.

Indonesia sejak dulu memang lebih di kusai oleh sistem kerajaan yang banyak berdiri di berbagai daerah. Tapi dengan perkembangan jaman, hampir seluruh kerajaan tersebut menghilang dan di ganti dengan pemerintahan yang baru. Berbeda halnya dengan daerah yang berada di jawa tengah ini, dimana keunikannya sendiri berasal dari berdirinYa kerajaan yang masih bisa di pertahankan sampai saat ini. sehingga banyak wisatawan yang merasa penasaran untuk melakukan liburan di Jogja hanya untuk mengetahui kehidupan masyarakat di tengah kerajaan yang berdiri.

Wisata Yogyakarta tak lepas dari kuliner yang khas
Setiap tempat wisata tak akan lepas dari beberapa hal yang menjadi ke khasannya. Termasuk jika berbicara mengenai kuliner sebagai santapan di saat lelah. Begitupun ketika melakukan perjalanan wisata Yogyakarta yang memberikan ciri khusus terhadap makanan yang menjadi keunggulan. Yogya sangat terkenal dengan gudegnya yang sudah banyak di ketahui para wisatawan. Banyak tempat-tempat di pinggir jalan ketika sedang menikmati keindahan kota yogya akan menawarakan gudeg sebagai makanan saat istirahat. Gudeg dari tempat ini pun sudah terkenal dengan racikan yang berbeda dan lebih nikmat dari gudeg daerah lain.
Gudeg di hadirkan dalam berbagai pilihan yang bisa di sesuaikan dengan lidah wisatawan. Sehingga akan mudah menyesuaikan dengan wisatawan yang memang baru ingin mencoba makanan yang satu ini. jadi jangan sampai ketinggalan untuk mencicipinya ketika melakukan perjalanan wisata Yogyakarta untuk liburan panjang nanti. Pilihan yang akan di berikan yaitu :
Gudeg kering
Bagi wisatawan yang tidak terlalu menyukai kuah yang terlalu banyak bisa mencoba gudeg yang satu ini. Dengan sajian areh yang lebih kental akan membuat citarasanya semakin terasa dengan bumbu-bumbu khas pilihan.
Gudeg basah
Jika ingin merasakan kenikmatan gudeg bisa mencoba gudeg basah. Gudeg yang satu ini cocok sekali di santap saat panas matahari semakin memuncak dan merasakannya setelah lelah berkeliling.
Gudeg solo
Ada lagi jenis gudeg yang berbeda. Gudeg solo bisa di jadikan plihan bagi yang menyukai kuah berawarna putih. Arah putih ini akan memberikan citarasa berbeda dari gudeg yang lainnya.

Berbagai pilihan gudeg ini bisa di tentukan ketika perut sudah mulai keroncongan. Jadi wisata Yogyakarta akan lebih sempurna apabila dapat merasakan kelezatan gudeg yang di tawarkan.

Baca juga :10 Objek Wisata Lampung yang Wajib Anda Kunjungi


EmoticonEmoticon