Tips Asyik Wisata di Thailand

wisata di Thailand

TIPS WISATA DI THAILAND
Berkunjung ke Negara Gajah Putih yang eksotis

Bila kita berniat untuk menghabiskan masa liburan di negeri gajah putih, Thailand, maka selain mengunjungi tempat-tempat wisata terkenal yang ada di negara tersebut, jangan lupa pula untuk mendatangi beberapa tempat wisata yang belum terkenal sehingga bisa kita jadikan referensi bagi mereka yang ingin berkunjung ke negara tersebut. Bila biasanya kita mengunjungi Bangkok atau Phuket, maka cobalah untuk mencari lokasi wisata lainnya yang tak kalah menarik seperti Ayutthaya, Chiang Mai, dan tempat lainnya. Kedua tempat wisata tersebut adalah tempat wisata yang akan membuat kita termanjakan oleh pesona alam yang ditawarkan, tenang, damai, memiliki nilai sejarah yang tak ternilai, dan pastinya akan membuat kita bisa mendapatkan sisi lain dari wajah negara Thailand yang mempesona. Yup, memutuskan untuk mengunjungi Thailand akan membutuhkan sebuah rencana yang baik sehingga kita harus pastikan kita memperhatikan berbagai tips wisata di Thailand untuk membuat perjalanan yang kita lakukan makin menyenangkan.

Ada beberapa tips wisata di Thailand lainnya yang bisa kita jadikan referensi sebelum melangkahkan kaki kesana dan berikut adalah daftarnya untuk kita semua :

1. Karena banyak orang Thailand yang tidak mengerti bahasa Inggris, maka pastikan kita mempelajari beberapa kata dari bahasa Thailand untuk berkomunikasi dengan penduduk sekitar saat melakukan perjalanan wisata kesana. Jangan lupa pula untuk selalu membawa peta sehingga bila kita tersesat dan orang-orang sekitar tidak bisa berbahasa Inggris, kita masih memiliki pegangan.

2. Perhatikan cuaca dan kepadatan turis yang berlibur di Thailand. Pilihlah bulan-bulan seperti Maret hingga September untuk mengunjungi Thailand karena itu adalah bulan low season. Mengapa kita harus memilih bulan-bulan low season untuk mengunjungi Thailand? Well, hal ini sangat berhubungan dengan harga penginapan atau hotel tempat kita menginap dan harga berbagai item lainnya yang biasanya akan jauh lebih mahal saat high season dan mengalami harga normal saat low season. Sedangkan untuk cuaca, pastikan kita tidak mengunjungi Thailand saat musim penghujan karena bisa dipastikan cuaca yang tidak bersahabat akan menghambat perjalanan kita. Musim penghujan di Thailand biasanya terjadi di bulan Oktober karenanya hindari mengunjungi Thailand di bulan tersebut bila tidak ingin membuatnya berantakan.

3. Agar mendapatkan harga tiket yang lebih murah, ada baiknya bagi kita untuk merencanakan perjalanan wisata tersebut jauh-jauh hari. Selain itu, jangan terlalu cepat membeli tiket karena ada kemungkinan kita akan melewatkan kesempatan untuk mendapatkan berbagai promo yang ditawarkan oleh beberapa maskapai penerbangan baik domestik maupun asing. Melakukan perjalanan ke luar negeri memang harus direncanakan dengan matang sehingga perjalanan tersebut bisa berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan.

wisata pantai di Thailand

Tips wisata di Thailand yang tidak kalah penting adalah panduan melakukan pencarian informasi tentang transportasi publik dan pastikan kita menggunakan transportasi umum di Thailand untuk bepergian karena pemerintah Thailand menyediakan transportasi yang cukup nyaman. Transportasi umum yang bisa kita dapatkan saat berada di Thailand berkisar mulai dari bis hingga subway dengan harga yang terjangkau dan kita bisa menjelajah setiap pelosok Thailand dengan nyaman. Tips berikutnya adalah jangan lupa untuk selalu membawa air minum selama melakukan perjalanan - demikian pula dengan obat-obatan pribadi. Bila kita tak membawanya jangan khawatir karena ada banyak supermarket yang tersebar di segala penjuru kota sehingga akan memudahkan kita untuk mendapatkan apa yang kita inginkan. Oya, satu hal penting yang menarik di Thailand adalah biaya hidup disana jauh lebih murah bila dibandingkan dengan Indonesia. Jadi, apa lagi yang kita tunggu? Segera urus paspor, rencanakan perjalanan wisata ke Thailand, beli tiket dan nikmati keindahan super cantik yang ditawarkan oleh negeri ini.Simak juga tips liburan ke Phuket Thailand


EmoticonEmoticon